Skip to main content

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Bagi sebagian besar orang, perut buncit dapat mengurangi penampilan. Banyak wanita yang menginginkan tubuh yang langsing agar terlihat memiliki body yang aduhai dan bagi kaum pria otot perut six pack akan terlihat lebih macho. Pada dasarnya perut buncit sebenarnya menunjukkan bahwa selama ini orang tersebut menjalani pola hidup yang kurang atau tidak sehat. Selain kurang berolahraga dan melatih otot perut biasanya juga disebabkan pola konsumsi yang berlebihan. Setelah perut menjadi buncit, biasanya kebanyakan orang akan memilih jalan yang praktis. Seperti penggunaan obat-obatan pelangsing dan yang lebih ekstrim : sedot lemak. Penggunaan obat yang sudah tentu mengandung bahan kimia sudah pasti memiliki efek samping yang berbeda pada setiap orang. Adapun sedot lemak meskipun dilakukan oleh dokter yang berpengalaman juga pasti akan menimbulkan efek samping. Oleh karena itu cara terbaik adalah mengecilkan perut secara alami .
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa pada umumnya perut buncit disebabkan karena pola hidup yang kurang/tidak sehat maka untuk mengecilkan perut dan membuat perut menjadi langsing kembali saya memiliki beberapa tips berikut :




1. Diet


Perut buncit dapat disebabkan konsumsi makanan yang berlebih.Asupan gizi dan kalori dari makanan yang anda makan melebihi jumlah gizi dan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh anda sehari-hari. Sebagian dari kelebihan gizi dan kalori tersebut akan dibuang oleh tubuh, akan tetapi sebagian lagi akan menjadi lemak yang diantaranya akan ditempatkan di bagian perut anda. Oleh karena itu anda perlu mengatur pola makan atau pola asupan gizi dan kalori anda dengan melalui diet. Diantaranya dengan melakukan diet ala OCD. Atau setidaknya atur agar kalori yang anda input dari makanan harus lebih kecil dari kalori yang anda butuhkan untuk beraktivitas. Kekurangan kalori tersebut akan ditutup dari lemak anda.

2. Olahraga


Dengan berolah raga akan membakar persediaan lemak di dalam tubuh. Pada saat awal-awal mulai berolah raga sebaiknya jangan terlalu keras terlebih dahulu. Lakukan secara bertahap agar tubuh anda dapat terbiasa. Selanjutnya berolahraga dengan teratur.

3. Konsumsi Sayur dan buah-buahan


Sayur dan buah-buahan memiliki kandungan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebaiknya anda juga menyertakan konsumsi sayur dan buah-buahan ini dalam diet anda. Sebaiknya memakan sayur dan buah-buahan yang dipotong saja. Bila anda membuat atau apalagi membeli jus, biasanya diberikan gula yang cukup banyak. Sayur dan buah-buahan bagus, tapi gula yang diberikan akan menyumbang kalori yang cukup besar.

4. Minum Air Putih


Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan. Konsumsi air putih akan membantu menjaga tingkat kadar cairan dalam tubuh. Apalagi ketika anda habis berolahraga. Selain utnuk membuang racun juga untuk metabolisme tubuh. Perbanyak minum air putih dan hindari konsumsi minuman yang mengandung alkohol.

5. Atur Jam Tidur


Biasanya semakin buncit perut anda juga menunjukkan bahwa semakin sering anda tidur. Tidur merupakan aktivitas yang paling sedikit memakan kalori. Oleh karena itu atur jam tidur anda agar tidak berlebihan.



 


Tips Mengecilkan Perut Secara Alami


Bagi sebagian orang buncit bukan masalah karena dianggap buncit menandakan “kemakmuran” dan hidup senang. :) Jadi bila anda ingin mengecilkan perut maka lakukanlah secara alami karena lebih sehat dan hampir tanpa efek samping.

Comments

Populer minggu ini

Cara Membuat Teks Berada Ditengah-Tengah Tabel Ms Word 2010

Tabel di microsoft word sering digunakan berbagai keperluan. Pengaturan tampilan tabel memiliki dan bahkan dapat mempengaruhi daya tarik dan kemudahan pembaca untuk melihat isi tabel lebih jauh. Salah satu pengaturan teks yang paling sering digunakan adalah meletakkan teks atau tulisan agar berada ditengah-tengah sel tabel. Ada dua macam align teks yang bisa dibuat untuk berada ditengah-tengah, yakni vertical alignment dan horizontal alignment. Berikut ini cara untuk membuat ketikan teks anda berada ditengah-tengah sel tabel di microsoft word baik horizontal maupun vertikal : Pertama-tama pilih sel yang teks didalamnya akan dibuat menjadi ditengah-tengah Kemudian klik tab Layout Lalu pada grup Alignment klik tombol Align Center Teks / tulisan selanjutnya akan berada ditengah-tengah sel   Tips Cara Membuat Teks Berada Ditengah-Tengah Tabel Microsoft Word Anda juga bisa memilih teks agar berada di tengah secara vertikal tetapi rata kiri secara horizontal ( Align Center Left ) at

Cara Mencetak Halaman dari Belakang (Terakhir) ke Depan (Awal)

Bila anda mencetak dokumen, tentunya lebih bagus jika setelah proses pencetakan / print selesai dokumen tersebut telah siap di jilid, tanpa perlu mengatur atau menyusun ulang kertas hasil print karena halaman awal ada di belakang sedangkan halaman akhir ada di depan. Sebenarnya ada beberapa printer yang telah mendukung pencetakan dimana halaman pertama yang dicetak akan berada pada tumpukan paling depan / teratas dari tumpukan dokumen hasil cetakan. Tapi jangan berkecil hati, bila printer anda tidak bisa melakukan itu, anda masih bisa melakukannya secara software / manual. Microsoft Word menyediakan fasilitas Reverse Order untuk melakukan pencetakan dimulai dengan halaman terakhir lebih dulu baru setelahnya ke halaman yang lebih depan. Untuk mencetak dengan reverse order di Microsoft Word anda bisa menggunakan langkah berikut. Munculkan dialog Print dengan jalan Klik Office button , lalu Sorot item Print . Selanjutnya klik item Print . Untuk singkatnya anda bisa menekan tombol CTRL+P

Cara Membuat Tulisan Pangkat di Ms Excel

Di Microsoft Excel kita biasa menulis tanda pangkat seperti kuadrat (pangkat dua) atau kubik (pangkat tiga) dengan mengetikkan langsung angka 2 dan 3 di samping satuan yang digunakan, seperti M2 , atau M3 . Penulisan pangkat tersebut tentunya akan lebih sesuai dan lebih menarik untuk dilihat jika kita menggunakan superscript sehingga tulisan menjadi M 2 dan M 3 .   Pembuatan superscript di microsoft Word bisa dibilang lebih mudah untuk dilakukan daripada di microsoft excel. Membuat superscript di excel membutuhkan langkah yang lebih panjang untuk dilakukan. Untuk lebih jelasnya, lihat contoh pembuatan superscript di dalam sel microsoft excel berikut ini. Misalkan kita ingin membuat tulisan Km 2 di dalam sebuah sel microsoft excel Ketikan tulisan Km pada sebuah sel Lalu Klik kanan pada sel tersebut Kemudian pilih item Format Cells Pada dialog Format Cells , berikan tanda check pada item Superscript Klik tombol OK Selanjutnya ketik angka 2 Tekan tombol enter Sel telah terisi

Cara Ambil dan Menghilangkan Huruf/Karakter dari Teks di Excel

Mengambil dan Menghapus sebagian teks di Microsoft Excel - Saat bekerja tidak jarang kita memiliki data yang “berlebihan”. Maksudnya, kita hanya ingin sebagian dari data tersebut yang akan kita pakai sedangkan sisa yang lainnya di buang. Misalkan kita memiliki kolom yang berisi tempat dan tanggal lahir, data yang kita inginkan hanya tempat lahir saja, atau mungkin tanggal lahir saja. Bila data hanya berisi satu atau dua tentu tidak menjadi masalah. Problem timbul ketika bagian data yang harus dibuang ternyata ada puluhan, ratusan atau mungkin ribuan. Pada kesempatan yang lalu saya telah memberitahukan bagaimana cara mengambil sebagian teks dari microsoft excel. Ilmu tersebut sangat berguna dan menjadi dasar untuk postingan kali ini. Hal yang paling dasar adalah sebelum memulai menghilangkan huruf/karakter teks, anda harus benar-benar mengenal format data yang anda miliki.   1. Hanya mengambil karakter/huruf pada awal data. Untuk mengambil beberapa karakter/huruf pada awal teks dan mem

Cara Mengatur Penulisan Angka Desimal (Di Belakang Koma) Ms Excel

Pengaturan format angka atau bilangan di microsoft excel merupakan hal yang sering dilakukan saat kita membuat laporan keuangan, rangkuman hasil penelitian, rekapitulasi stock opname barang dan masih banyak lagi. Masing-masing pekerjaan tentu membutuhkan format penulisan angka yang belum tentu sama atau bahkan bisa saja berbeda antara satu dengan lainnya. Saat membuat laporan keuangan kita mungkin membutuhkan format desimal dengan dua angka di belakang koma, sementara untuk hasil penelitian (riset) mungkin kita membutuhkan 4 angka dibelakang koma. Oleh karena itu topik tulisan kali ini masih akan membahas tentang pengaturan format tampilan sel microsoft excel yang telah dibahas sebelumnya. Microsoft excel memberikan kemudahan bagi kita untuk mengatur tampilan teks/tulisan dari data yang kita miliki melalui dialog Format Cells. Dari data yang sama, kita bisa menampilkannya dalam berbagai bentuk format termasuk untuk tampilan angka desimal (dibelakang koma). Bila kita memiliki data yang