Cara Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis Dengan Tepat

 
Oleh
Desain rumah dijual di Jakarta selatan yang minimalis saat ini menjadi buah bibir para pengusaha property, karena desain rumah minimalis dicari banyak orang. Dalam menciptakan kesan minimalis harus memerhatikan beberapa hal seperti penggunaan interior yang tepat, seperti memilih gorden yang bergaya minimalis. Gorden merupakan kain yang digunakan untuk menghalangi panas ataupun dingin pada rumah selain itu gorden juga mempengaruhi tampilan rumah minimalis. Untuk pemilihan gorden pada rumah minimalis ada bebrapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk itu berikut informasi tentang cara memilih gorden untuk rumah minimalis dengan tepat.
1. Motif Gorden
Dalam memilih gorden untuk rumah minimalis lebih baik menggunakan gorden tanpa motif, karena hal tersebut bisa menimbulkan kesan luas pada ruangan. Jika kamu ingin menambah sentuhan yang berbeda, kamu bisa memilih motif yang sederhana, pemilihan aksen bunga kecil sudah cukup menciptakan kesan mewah. Keunggulan gorden polos selain membuat kesan luas adalah bisa menjadi perabotan yang berwarna netral sehingga kamu tidak perlu mengganti gorden saat membeli karpet atau sofa yang bermotif lain. Untuk memilih gorden, lebih baik menggunakan warna yang sama atau serasi pada dinding rumah kamu, dan pakailah warna selisih satu tingkat dari warna dinding.
2. Desain Gorden
Gorden memiliki banyak desain, dan yang sering digunakan adalah dua jenis. Dalam pemilihan gorden, sesuaikan bentuk jendela dengan desain gorden. Rumah minimalis memiliki ruang dan jendela yang kecil, sehingga lebih baik gunakan gorden dengan kerut ditengahnya. Dalam menciptakan model rumah minimalis, tidak memerlukan model atau desain gorden yang rumit.
3. Bahan Gorden
Pada umumnya kain Gorden bertekstur halus, lembut dan mengkilat sehingga terlihat menarik dan mewah. Fungsi kilat sendiri tak hanya untuk mempercantik gorden saja namun juga bisa menangkal debu supaya tidak bisa menempel. Segera ganti atau cuci gorden setelah warna gorden berubah menjadi gelap, hal tersebut menandakan bahwa banyak kotoran yang sudah bersarang, perlu diingat jangan mencuci gorden dengan mesin cuci karena akan merusak kain gorden itu sendiri.

 

Itulah informasi tentang cara memilih gorden untuk rumah minimalis dengan tepat. Semoga artikel ini bermanfaat.