Untung Dalam Menyewakan Apartemen

 
Oleh
Untuk anda yang mempunyai properti apartemen dan bermaksud untuk menyewakannya kepada orang lain, berikut ada beberapa tips yang dapat anda ikuti dan terapkan pada saat menyewakan apartemen.

Menyewakan apartemen berbeda tentunya dengan menyewakan properti hunian lainnya seperti perumahan. Target pasar dari properti apartemen itu biasanya lebih menargetkan pada mereka yang tingkat eknominya jauh lebih berada seperti kelas menengah dan kelas atas walaupun sebetulnya tidak jarang penyewa apartemen itu adalah orang yang ekonominya berkecukupan saja.

 

Pada keumumannya, biasanya orang yang hendak bermaksud menyewa apartemen sebagai tempat tinggal itu adalah mereka yang mengharapkan berbagai kemudahan yang dapat diperoleh seperti lokasi yang terletak di pusat kota atau keramaian sehingga dapat lebih mudah mendapatkan akses tempat-tempat penting seperti perkantoran, tempat kerja, mall atau supermarket dan sebagainya, serta adanya fasilitas pendukung yang beragam, serta juga keamanan yang lebih baik dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang bertempat tinggal di apartemen.

Oleh karena itu, bagi anda yang mempunyai properti apartemen dan bermaksud untuk menyewakannya seperti sewa apartemen di jakarta, di bawah ini sedikit tips yang mungkin dapat membantu anda untuk dapat menyewakannya.

 

1. Rapikan Apartemen Agar Terlihat Bersih Dan Nyaman

Semua orang pasti berkeinginan memiliki tempat tinggal yang terlihat lebih rapi, terlihat bersih, tertata dan nyaman, demikian pun juga dengan penyewa apartemen anda. Hendaknya Sebelum anda menyewakannya pada orang lain sebaiknya anda merapihkan terlebih dahulu ruangan apartemen anda seperti mengatur tata letak ruangan, merapikan interior, bersih serta juga enak dipandang oleh mata, sehingga orang lain juga tertarik untuk tinggal di dalamnya.

 

2. Menentukan Tarif Sewa

Untuk tarif penyewaan apartemen biasanya berada di kisaran antara 8-15%, tetapi jika berbicara masalah harga sewa tentu dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti halnya lokasi yang sangat strategis, fasilitas yang serba tersedia, jenis properti yang ditawarkan serta view yang indah dan sebagainya.

Semakin strategis lokasi dari sebuah apartemen serta semakin lengkapnya fasilitas yang tersedianya tentu harga sewanya juga akan semakin mahal. Agar lebih mudah dalam menetapkan harga sewa apartemen maka anda cukup mengetahui harga sewa pasaran di tempat apartemen anda serta buat harga sewa yang dapat bersaing.