5 Software Memperbaiki File Ms Word Yang Rusak/Corrupt

 
Oleh
Bahaya kehilangan data selalu mengintai termasuk kehilangan dokumen hasil pekerjaan karena file microsoft word yang dibuat mengalami kerusakan alias corrupt. Tidak diragukan lagi Microsoft Word merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk membuat dokumen atau laporan, baik untuk keperluan akademik maupun kantor atau perusahaan. Jadi, problem file corrupt bisa saja dihadapi oleh banyak orang termasuk kita. Kerusakan pada file microsoft word baik berupa korup, rusak dan tidak bisa dibaca sebenarnya dapat terjadi secara fisik maupun logic yang disebabkan power listrik yang tidak stabil, shutdown windows yang tidak sempurna, kerusakan registry, kerusakan media penyimpanan (harddisk, flashdisk, CD/DVD, dsb) maupun karena serangan virus. Kabar baiknya, kini banyak tersedia aplikasi atau software yang dapat membantu kita mengalami masalah tersebut. Berikut ini merupakan 5 software aplikasi recovery word yang mungkin dapat membantu anda mengembalikan data laporan anda dari file microsoft word yang rusak/corrupt, baik untuk ms word 2003/2007 ataupun dengan versi yang lebih baru seperti word 2010 dan 2013.

1. DataNumen Office Repair

DataNumen merupakan aplikasi yang mampu untuk memperbaiki tidak hanya file microsoft word, akan tetapi juga file-file microsoft office lainnya seperti ms excel, Outlook/Outlook Express dan juga file database Ms Access. Kemampuan untuk memperbaiki mulai dari word versi 6.0 hingga ms word 2013. Untuk memperbaiki file microsoft word yang rusak dengan aplikasi Data Numen Office Repair , anda harus download terlebih dahulu. Jadi, Silahkan menuju ke TKP.

2. Remo Repair Word

Remo repair Word merupakan aplikasi yang handal dalam memperbaiki file DOC atau DOCX yang rusak atau korup. Remo memperbaiki kerusakan file word dengan evaluasi bit per bit sehingga anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali teks, format, tabel, chart/grafik, shapes, header, footer, OLE objects, fields dan bahkan termasuk hyperlink. Versi microsoft word yang didukung adalah word 2000, 2004, 2007, 2010. Software ini juga kompatibel dengan Windows 8, Windows 7, Vista dan XP. Untuk memperbaiki file microsoft word yang rusak dengan aplikasi Remo Repair Word , anda harus download terlebih dahulu. Jadi, Silahkan menuju ke TKP.

3. Corrupt DOCX Salvager

Corrupt DOCX Salvager mampu mengembalikan file microsoft word 2007-2013 yang mengalami kerusakan atau corrupt. Bahkan aplikasi ini mampu menjadi viewer untuk file-file tersebut meskipun tidak tersedia instalan Word 2007-2013 yang terpasang di laptop/ komputer anda. Aplikasi ini menggunakan algoritma khusus untuk mengembalikan data anda. Untuk memperbaiki file microsoft word yang rusak dengan aplikasi Corrupt DOCX Salvager , anda harus download terlebih dahulu. Jadi, Silahkan menuju ke TKP.

4. Kernel Word

Kernel Word adalah program buatan pihak ketiga yang memperbaiki file ms word yang korup, rusak, dan tidak bisa dibuka baik DOC maupun DOCX dengan lebih akurat. Kernel Word layak menjadi pertimbangan anda dalam mendapatkan kembali data anda dari file microsoft yang rusak karena mampu mengembalikan data dari microsoft word versi 97, 2000, 2003, 2007 dan 2010. Aplikasi Kernel Word dapat dijalankan dari Windows 2000, 2003, XP, Windows 7 dan Windows 8. Untuk memperbaiki file microsoft word yang rusak dengan aplikasi Kernel Word , anda harus download terlebih dahulu. Jadi, Silahkan menuju ke TKP.

5. Savvy Repair for Microsoft Office

Aplikasi ini menggunakan empat metode untuk memperbaiki file microsoft Word DOCX, excel XLSX dan Powerpoint PPTX. Metode pertama adalah memperbaiki error pada format XML dan diakhiri dengan validasi, yang kedua dengan “lax”, ketiga dengan menambahkan subfile, dan metode terakhir atau keempat adalah ekstraksi data/text extraction menggunakan SilverCoder's DocxToText. Kelebihan lain yang sangat disukai pada aplikasi untuk mengatasi masalah error pada file office ini adalah GRATIS. Jadi aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi problem anda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, cuman perlu ngedit dikit doang … :D Untuk memperbaiki file microsoft word yang rusak dengan aplikasi Savvy Repair for Microsoft Office , anda harus download terlebih dahulu. Jadi, Silahkan menuju ke TKP.