Rekomendasi Paket Internet Telkomsel Flash Terbaik

 
Oleh
Telkomsel sebagai operator telepon seluler dengan pelanggan terbanyak kini turut juga berpartisipasi dalam penyediaan paket internet yang handal. Para pengguna setia telkomsel khususnya bagi para pemakai dan calon pemakai paket internet Telkomsel Flash kini bisa dengan mudah mengetahui dan memilih paket mana yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Anda tidak perlu repot-repot menghitung atau memperkirakan secara manual seberapa besar kuota yang akan anda gunakan. Telkomsel menyediakan alat bantu rekomendasi paket internet telkomsel flash ultima dan flash optima berdasarkan perkiraan kebutuhan kuota anda dalam satu bulan. Perhitungan kuota tersebut berdasarkan data pemakaian internet untuk jumlah email yang dikirim, jumlah halaman web yang dilihat, jumlah photo yang di upload, audio/music yang di download, jumlah menit audio streaming, dan jumlah menit video streaming, Hal ini cukup fair, mengingat elemen yang digunakan dalam menghitung kebutuhan volume/kuota internet tersebut merupakan hal-hal yang banyak menyedot kuota. Hebatnya lagi, anda tidak perlu mengetik angka. Cukup dengan geser-geser slider yang telah disediakan. Menariknya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh telkomsel bisa jadi merupakan paket yang belum pernah kita lihat pada promosi paket internet yang sering di lakukan telkomsel sendiri. Oke berikut ini saya coba buat simulasi rekomendasi paket internet telkomsel flash berdasarkan kebutuhan pemakaian internet.
  1. Menuju dulu ke halaman rekomendasi telkomsel flash
  2. http://www.telkomsel.com/internet/rekomendasi
  3. Selanjutnya pilih kartu dan gadget/device yang anda gunakan.
  4. Setelah itu geser satu persatu slider untuk perkiraan jumlah kebutuhan anda baik sehari-hari maupun bulanan. Misalnya anda butuh mengirim 10 email perharinya, lalu melihat sekitar 120 halaman web setiap hari, dan seterusnya.
  5.  Gambar: Contoh pengisian data pemakaian internet
  6. Setelah selesai mengisi perkiraan kebutuhan anda, telkomsel akan otomatis menghitung dan memperkirakan kebutuhan volume/kuota internet anda.
  7. Selanjutnya akan dimunculkan rekomendasi paket internet yang paling cocok buat anda, baik flash ultima maupun flash optima. Bila anda berkenan, anda juga dapat langsung membeli paket internet tersebut.
 Gambar: Contoh hasil perhitungan volume/kuota pemakaian bulanan beserta rekomendasi paket internet dari telkomsel
Meskipun rekomendasi tersebut diberikan oleh telkomsel, akan tetapi keputusan akhir ada di tangan anda. Apakah mau mempergunakannya atau tidak.
 

Tips Cara Memilih Paket Internet Terbaik

Untuk pengisian data kita bisa menggunakan pemakaian harian ataupun bulanan. Dari hasil coba-coba yang saya lakukan, selain paket internet flash simPATI Ultima, terkadang juga diberikan paket flash Kartu As Ultima, serta tawaran paket yang jarang dilihat dalam promo telkomsel. Selamat mencoba.